Wednesday, January 23, 2008

KISAH-KISAH YANG MENGINSPIRASI


Sahabat sekalian,

Mari kita perhatikan beberapa hikmah dari kisah-kisah para rasul dalam mencapai kesuksesan:
1. Bukankah Siti Hajar berihtiar antara Safa dan Marwa dalam mencari air. Dia dengan sabar dan ikhlas mengharap keridlaan dari Allah. Dan sebagai balasan Allah memberikan air dari arah yang tidak disangka-sangka yaitu sumur Zamzam. Manusia berencana Allah yang menentukan.
2. Jika kita ditolak untuk mengajak orang menjalankan usaha yang menurut kita baik untuk diri mereka dan keluarganya, ingatlah dengan para paman rasul Muhammad SAW, bukankah Abu Thalib lebih yakin daripada kita tetapi beliau tidak masuk islam, begitu juga dengan Abu Lahab dan Abu Jahal. Jadi sabarlah dalam menemukan orang yang tepat.
3. Membangun sumber daya manusia itu memang perlu kesabaran dan proses. Jikalau dipelajari dari kisah rasul yang diutamakan dan yang diajarkan pertama kali adalah masalah bagaimana para sahabatnya memiliki keyakinan akan Allah atau Tauhid. Dalam beberapa tahun pertama para pengikutnya tidak lebih dari 40 orang, akan tetapi setelah sekian puluh tahun, hampir 1/4 nya mengikuti ajarannya. Jadi utamakan keyakinan di hati para sahabat bahwa mereka bisa berhasil di usaha yang dijalaninya.

Jazakumullah khoir

No comments: